Tuesday, June 28, 2016

Semut Jepang, Khasiat Dan Manfaatnya

Semut jepang.....meskipun namanya semut, tetapi tidak seperti bentuk semut yang selama ini kita kenal, Semut jepang dari bentuk lebih mirip ke kutu beras atau seperti kumbang dalam bentuk kecil. Semut jepang merupakan species asli negeri Jepang.

Di Jepang semut ini disebut dengan nama "Ari", ada lebih dari 150 - 200 species, tetapi yang lebih sering digunakan untuk pengobatan adalah dari species Pachycondyla pilosior, ponera swezeyi, Solenopsis japonica, Camponotus nipponicus.





Ciri-ciri fisik semut ini mempunyai tubuh agak keras, mengkilap dan memiliki sayap, meskipun mempunyai sayap tidak tidak dapat digunakan untuk terbang. Semut jepang cepat sekali bereproduksi, sehingga sangat mudah untuk dibudayakan, juga semut ini tidak bersifat canibal, sehingga prosentase kematiannnya sangat kecil.

Kegunaan semut jepang sangat banyak bagi kesehatan manusia. Memang belum ada study penelitian yang membuktikan manfaat semut jepang tersebut. Tetapi sudah banyak masyarakat yang merasakan khasiat setelah mengkonsumsi semut jepang secara rutin.

Manfaat Semut Jepang

1. Mengobati Stroke
Stroke muncul akibat pecahnya pembuluh darah, Darah tinggi atau Hipertensi menjadi salah satu penyebab tingginya penderita stroke. Dengan konsumsi semut jepang rutin, penyakit stroke dapat dicegah dan diobati, meski tidak sembuh 100 persen tetapi dapat meringankan gejala yang timbul. Cara mengobati stroke dengan semut jepang yakni minum 5-7 semut untuk diminum 2 kali sehari. Apabila dirasa sudah normal minum 2 ekor 1 kali sehari.

2. Mengatur Kadar Gula Darah
Jika kadar gula darah anda sering tinggi, hati-hati resiko Diabetes Melitus akan semakin tinggi. Penyakit gula dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, semut jepang dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah jika mengkonsumsi secara rutin. Caranya dengan mengkonsumsi 3-5 semut untuk diminum 2 kali sehari. Jika gula darah telah normal cukup 1 semut sekali sehari.

3. Mengobati Asam Urat
Penyakit asam urat tidak hanya menyerang orang usia lanjut saja, tetapi anak-anak juga dapat terserang penyakit asam urat. Tingginya kadar purin dalam darah menyebabakan munculnya komplikasi radang sendi pada penderita asam urat. Semut jepang dapat menurunkan kadar asam urat tinggi tersebut jika dikonsumsi secara rutin. Caranya dengan meminum 2-3 semut untuk diminum 2 kali sehari. Jika kondisi telah membaik dapat minum 1 semut sekali sehari.

4. Meringankan Penyakit Hati
Liver atau penyakit hati di Indonesia termasuk yang banyak menyerang. Meski tak mampu menyembuhkan secara total, tetapi semut jepang terbukti efektif dapat meminimalisir penyakit hati kambuh terlalu sering. caranya dengan mengkonsumsi 3-5 semut 2 kali sehari. Jika kondisi mulai membaik cukup konsumsi 2 semut sekali sehari.

5. Menambah Vitalitas dan Stamina
Bagi pekerja yang sering kelelahan, semut jepang bisa menjadi solusi untuk menambah stamina. Baik pria maupun wanita, konsumsi semut jepang secara rutin dapat membantu meningkatkan vitalitas mereka. Caranya dengan mengkonsumsi 3-5 semut 2 kali sahari.

6. Menurunkan Kadar Kolesterol
Dalam kadar tertentu kolesterol dibutuhkan oleh tubuh kita, tetapi jika kolesterol jahat (LDL) lebih tinggi dari pada kolesterol baik (HDL) akan menimbulkan masalah kesehatan. Misalnya seperti munculnya penyakit hipertensi, obesitas, stroke dan lainnya. Mengkonsumsi semut jepang dapat menurunkan kadar kolesterol, caranya dengan minum 2-3 ekor semut 2 kali sehari.

7. Menstabilkan Tekanan Darah
Mengkonsumsi semut jepang secara rutin dapat melancarkan sirkulasi darah secara baik, sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Semut jepang banyak mengandung mineral essens yang baik sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan bahkan dapat mengusir plak di pembuluh darah.
Caranya dengan meminum 3-5 ekor semut sekali sehari.

Demikian, selamat mencoba semoga postingan ini dapat menambah wawasan anda. Salam sukses.

NB:
Anda dapat memesan/beli  semut jepang disini, atau  disini