Thursday, June 30, 2016

Biji Pepaya Obat Herbal Ampuh Menurunkan Kolesterol dan Racun Tubuh

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, hampir semua tingkatan usia menyukainya. Tetapi mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui manfaat dari biji pepaya ini. Mungkin selama ini kita hanya menbuang biji pepaya karena dianggap tidak berguna, padahal banyak sekali manfaat yang didapat dari biji pepaya.


Biji pepaya yang telah di ekstrak banyak mengandung alkaloid, flavonoid, tanin, saponin anthraquinones, dan anthocynosides. Kandungan-kandungan tersebut mempunyai efek hipolipidemia dan antioksidan dalam darah yang luar biasa.

Efek hipolipidemia berguna bagi terapi alternatif hiperlipidemia, yaitu suatu penyakit yang mengakibatkan kadar lemak (kolesterol, trigliserida atau keduanya) dalam darah meningkat sebagai manivestasi kelainan metabolisme atau transportasi lemak/lipid), dimana Lipid atau lemak ini merupakan zat yang kaya akan energi yang berfungsi sebagai sumber utama dalam proses metabolisme.

Sedangkan saponin yang ada dalam biji pepaya, bermanfaat untuk menurunkan aktivitas kolesterol serum seperti aksi resin, yaitu dengan mengurangi sirkulasi enterohepatik asam empedu. Dengan adanya penghambatan reaksi oksidasi kolesterol LDL maka dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Kandungan Fitokimia memiliki peran akatif untuk pencegahan penyakit. Dan Flavonoid merupakan antioksidan yang dapat menangkap radikal bebas.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan manfaat dari biji pepaya tersebut? berikut admin akan menshare langkah-langkahnya:

1. Cuci biji pepaya, kemudian dijemur hingga kering (2-3 hari) ~ lihat Gbr.1

Gbr. 1

2. Setelah kering benar, lalu di blender seperti serbuk kopi ~ Gbr 2

Gbr. 2

3. Tuangkan satu sendok teh bersama dengan air panas, supaya rasanya lebih nikmat bisa                   ditambahkan madu dan perasan jeruk lemon.

4. Simpan di wadah untuk digunakan di lain waktu.

Inshaa allah dalam waktu 10 hari kadar kolesterol akan turun dan pencernaan anda makin sehat dan tubuh makin bugar.

Demikian semoga bermanfaat dan terimakasih.